Gili Pasir Spot Wisata Menarik di Lombok Timur

LOMBOK TIMUR – Terletak di ujung timur pulau Lombok, tepatnya di Tanjung luar Kabupaten Lombok Timur. Pulau ini populer dengan nama pulau pasir atau gili pasir.

Berbeda dengan gili atau pulau kecil pada umumnya, gili pasir hanya terbentuk dari gundukan pasir putih yang akan terlihat saat air laut sedang surut, sedangkan saat air laut pasang pulau ini seolah olah menghilang dan berganti dengan lautan lepas.

Pulau pasir ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada sore hari. Selain menjadi lokasi menarik untuk melakukan swafoto karena didukung dengan panorama alam yang memanjakan mata, juga cocok dijuluki sepotong surga tersembunyi di Lombok Timur.

Untuk mencapai pulau pasir, wisatawan harus menaiki perahu nelayan dari Pelabuhan Tanjung Luar dengan Jarak tempuh 15 menit perjalanan.

Ketika sampai dipulau ini tak henti – hentinya kita akan berdecak kagum dengan panorama alam yang disajikan, karena sejauh mata memandang hanya akan didapati hamparan laut biru nan luas tanpa batas, membuat pulau ini selalu menjadi tujuan favorit wisatawan.

Menurut sejumlah wisatawan pulau ini sangat cocok untuk dijadikan alternatif destinasi liburan akhir pekan.

sangat menarik, tempatnya nyaman dan sangat cocok dijadikan lokasi wisata akhir pekan “. Ujar wisatawan asal Lombok Tengah ini sambil tersenyum.

Tidak hanya itu, keunikan lain dari pulau pasir ini adalah pengunjung bisa menikmati sensasi berjalan di tengah lautan lepas. (llk)