AHMAD ZIGI, MERAIH MENDALI PERAK DALAM AJANG SEA GAMES

Lombok Barat. Kamis 7 September 2017 – Kabupaten Lombok Barat boleh berbangga dengan capaian Kecamatan Lingsar. Setelah Desa Lingsar mempersembahkan juara Lomba Desa tingkat nasional, kini salah satu pemuda Lingsar mampu mengukir prestasi dalam ajang internasional, SEA Games 2017.

Ahmad Zigi Sahresta Yuda, pemuda kelahiran Lingsar, 14 Januari 1998 ini berhasil memberikan medali perak bagi Indonesia. Tentunya hal ini mengharumkan nama provinsi NTB, khususnya Kabupaten Lombok Barat, tanah kelahiran Zigi.

Tidak hanya pemerintah pusat, pemerintah daerah juga memberikan apresiasi kepada pemuda berbakat ini.Ditemui di Pendopo Bupati Lombok Barat, Senin (28/8) lalu, Bupati H. Fauzan Khalid mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi Zigi.

“Ini luar biasa bagi saya, terutama karena Zigi baru pertama kali ikut SEA Games tapi sudah bisa menyumbangkan mendali perak buat Indonesia,” ungkapnya.

Bupati berharap, capaian Zigi bisa memotivasi pemuda Lombok Barat lainnya untuk bisa bersama-sama mengukir prestasi.

Menyikapi pemberitaan kurang sedap terkait kualitas tuan rumah selama gelaran SEA Games, bupati mengaku cukup perihatin. Bupati juga menyesalkan beberapa hal non teknis dari panitia yang dianggap merugikan Zigi.

“Seharusnya nilai dasar dari sebuah olahraga itu adalah sportifitas. Menang itu bukan nomor satu di dalam olahraga,” tegasnya…