Bencana Kekeringan, Warga Desa Sekotong Tengah Kesulitan Air Bersih

LOMBOK BARAT – Nuansa Lombok, Dusun Long Longan Desa Sekotong Tengah Lombok Barat adalah salah satu wilayah yang terdampak kekeringan.

Bencana kekeringan membuat warga di wilayah ini kesulitan mengakses air bersih, untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari hari seperti minum dan memasak. Untuk mendapatkan air bersih warga harus rela berjalan beratus meter demi bisa mendapatkan air bersih.

Anwar Salah satu warga dusun Long Longan mengatakan, bencana kekeringan saat ini merupakan yang terparah karena selain sulit mengakses air bersih juga bisa mengancam hasil panen warga.

“ Kekeringan saat ini menjadi yang paling parah dibanding tahun sebelumnya, sekarang sampai bisa gagal panen “ Ujarnya dengan raut wajah sedih.

Kini warga hanya bisa memanfaatkan satu sumur resapan yang menjadi satu satunya tumpuan harapan warga, itupun warga harus bergantian jika ingin mengambil air.

Warga berharap, pemerintah bisa mencari solusi permanen terhadap bencana kekeringan yang setiap tahunnya terjadi di desa mereka. (llk)