Komunitas pemerhati Wisata Kute butuh perhatian Pemerintah Daerah

LOMBOK TENGAH – Sebuah komunitas pelaku dan sadar wisata yang menamakan dirinya Persatuan Bajang Rembitan atau PBR, mengharap ada perhatian serius terhadap para pelaku dan komunitas sadar wisata di wilayah destinasi wisata Pantai Kuta.

Komunitas sadar wisata yang beranggotakan 620 anggota dari wilayah se-Kecamatan Pujut tersebut meminta Pemda Lombok Tengah lebih memperhatikan mereka, merangkul, mengajak bekerja sama serta mengarahkan dalam menjaga kelestarian lingkungan daerah wisata selatan Pantai Kuta karena sejak berdiri 4 tahun silam, komunitas mereka masih kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Menjaga serta melestarikan lingkungan sekitar Pantai kuta yang sekarang ini telah menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat diperhitungkan dunia memang menjadi tugas serta kewajiban masyarakat sekitar tidak hanya mengandalkan pemerintah daerah ataupun aparatur negara, hal inilah yang diungkapkan Ketua Persatuan Bajang Rambitan Lalu Wirakse. “sejak sebelum berdiri perkumpulan komunitas pemerhati wisata miliknya/pada tahun 1982, kami akui telah secara kesadaran serta swadaya sendiri memberikan sumbangsih kepada daerah dengan melaksanakan kegiatan bakti, melakukan bersih pantai dan menjaga kelestarian sekitar pantai kute”ungkapnya.

PBR yang beranggotakan 485 putra dan 135 putri tersebut merupakan anggota aktif yang selama ini melakukan kegiatan bersih-bersih pantai serta menjaga kenyamanan wisatawan sekitar Pantai kuta dan sekitarnya. Setiap 3 bulan sekali PBR melakukan kordinasi dengan para pelaku wisata pantai selatan Lombok Tengah. Meskipun selama ini Persatuan Bajang Rambitan bekerja secara swadaya namun pihaknya masih butuh perhatian serius dari pemerintah daerah pasalnya selama organisasi sadar wisata tersebut terbentuk serta turut andil dalam melestarikan kebersihan pantai.

“Kami berharap dengan adanya perhatian bersama Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarakat pemerhati wisata Pantai Kuta nanti akan semakin lebih menambah juga destinasi wisata Pantai kuta menjadi lebih baik kedepan”harapnya.