PWLT Bersih-Bersih Pantai Di Kawasan Mandalika Resort

LOMBOK TENGAH – Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lombok Tengah menjadi daerah tujuan favorit wisata nasional dan mancanegara, Pemerintah Daerah Lombok Tengah,Jum’at pagi(16/09/17) melaksanakan gerakan pantai bersih.

Gerakan pantai bersih atau Clean Beach ini di hadiri oleh Bupati Suhailli FT, Wakil Bupati L Pathul Bahri, semua jajaran SKPD Kabupaten Lombok Tengah, Satlantas Polres Lombok Tengah, Direksi jajaran ITDC serta masyarakat lingkar pantai Desa Kute.

Menurut Bupati Lombok Tengah, HM Suhailli FT, dalam sambutannya pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi semangat masyarakat dan pemuda Lombok Tengah terhadap lingkungannya terutama atas kesadaran terhadap sadar wisata, dimana menurutnya daerah Lombok Tengah sekarang ini telah menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia.”Cukup terharu dan bangga menjadi bagian masyarakat serta pelayan masyaakat Lombok Tengah, kesadaran atas pentingnya sadar wisata melalui gerakan bersih pantai seperti hari ini merupakan tonggak kuat menuju daerah wisata yang maju kedepan”Terangnya.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Lombok Tengah atau PWLT L amrillah, yang memprakarsai Gerakan Pantai bersih tersebut, mengatakan kedatangan ratusan masyarakat Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah  pagi tersebut, memadati pantai kute merupakan bentuk kesadaran masyarakat Kecamatan Pujut akan pentingnya kebersihan menjaga lingkungan, khususnya Panti Kute sebagai daerah wisata Lombok Tengah” Kegiatan hari ini kita libatkan semua lapisan masyarakat, Pemerintah Daerah, pemerhati lingkungan dan wisata yang juga kita harapkan akan tetap berjalan seterusnya” ungkapnya.

Di indonesia ada 10 destinasi wisata yang dicangkan oleh pemerintah pusat diantara 3 yang paling diprioritaskan serta yang paling siap adalah Kabupaten Lombok Tengah atau Mandalika Resort, bersih-bersih panti ini sendiri meliputi sekitar Pantai Kute, Pantai Seneq hingga ke Pantai Benjon Desa Kute.

Sebagai masyarakat Lombok Tengah secara keseluruhan hendaknya bersyukur atas karunia alam yang telah di anugerahkan kepada masyarakat Lombok Tengah sehingga dengan rasa syukur tersebut, masyarakat hendaknya selalu menjaga serta melestarikan anugerah pantai kute tersebut yang memang telah diakui dunia. Dengan keindahan panorama pantainya yang biru dengan pasir putih yang halus seperti merica.

Diharapkan melalui gerakan pantai bersih tersebut akan semakin meningkatkan nilai tambah keindahaan pantai kute serta ,agar tetap menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia khususnya di Propinsi Nusa Tenggara Barat.