IZIN INVESTASI DI KEK MANDALIKA,JANGAN DIPERSULIT

LOMBOK TENGAH – Izin investasi di kawasan ekonomi khusus, atau KEK Mandalika Resort di desa Kuta,Kecamatan Pujut,Lombok Tengah, seharusnya Segera dipercepat, dengan begitu para investor,bisa mempercepat realisasi pembangunannya.

Hal ini ditegaskan anggota komisi XI RI Dapil NTB Wilgo Zainar,saat kunjungannya beberapa waktu lalu di Kab Lombok Tengah. dirinya mengungkapkan pantauannya  selama ini  KEK Mandalika resort,dalam hal perizinan masih sedikit terhambat ,sehingga perlunya disikapi serius pemda setempat ,berbicara  dukungan pemerintah pusat,baik anggaran maupun kebijakan,pemerintah pusat,sangat mendukung penuh.”Tidak ada Pemerintah Yang tidak Mendukung Program berbasis untuk Kemaslahatan Rakyatnya,Pemerintah Pusat sangat mendukung penuh serta mengapresiasi pembangunan di segala Bidang di NTB”tegasnya.

pembangunan kawasan ekonomi khusus di Mandalika resort,semakin hari semakin terlihat pembangunannya,namun masih ada sedikit kendala .kendala tersebut terkait masalah perizinan terhadap para investor yang akan menanamkan modalnya di Mandalika Kute.

karena potensi di Mandalika  banyak investor yang melirik, tinggal bagaimana pemerintah pusat ,provinsi pemkab hingga pemerintah desa menyikapinya dengan baik, tidak perlu berbelit-belit, menyulitkan dan berkepanjangan, pasalnya beberapa tahun kedepan masa depan ntb,ada di KEK Mandalika resort.

lebih jauh Wilgo menambahkan, jika berbicara dukungan pusat, baik anggaran maupun kebijakan, maka tidak perlu diragukan lagi, karena dari sekian banyak program KEK di seluruh Indonesia,KEK Mandalika resort lah yang paling di prioritaskan.

dalam rangka menyambut pembangunan tersebut,maka masyarakat lingkar kek harus mendukung penuh, caranya dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmasnya.”selebihnya secara ekonomis masyarakat sekitar ,dapat memanfaatkan kek mandalika resort,namun harus memiliki keahlian dan keterampilan tertentu,hal tersebut sudah disiapkan di kampus politeknik pariwisata lombok poltekpar, yang saat ini sedang proses pembangunan,Di Praya Lombok Tengah.”terang Wilgo.