Sambut 1 Muharram 1439 H ,MUI dan Pemda Lombok Tengah,Laksanakan Dengan Do’a dan Dzikir.

Lombok Tengah – Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1439 H, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Loteng bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah akan menggelar berbagai macam kegiatan religi di Benchingah Adiguna Praya yang akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 20 September 2017 ( Rabu malam)mendatang.

Sekretaris Daerah Kab. Lombok Tengah, HM. Nursiah, S.Sos. M.Si pada apel pagi di halaman kantor bupati menyampaikan kepada seluruh PNS lingkup Pemda Lombok Tengah untuk ikut serta pada kegiatan tersebut, Kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh para anak yatim dan doa bersama untuk kemajuan Lombok Tengah yang lebih maju lagi,”imbuhnya.

Ketua panitia yang sekaligus Direktur Pondok pesantren Modern Subulussalaam Gerunung, Muthiara Fachruddin menyampaikan bahwa kegiatan menyambut tahun baru islam 1439 H tahun ini semestinya akan digelar di depan masjis Agung Lombok Tengah, Namun karna berbagai pertimbangan akhirnya dipindah ke Benchingah Adiguna Praya.”insyalloh mudah mudahan tidak ada kendala,kita akan sambut 1 muharram dengan lantunan syair lagu ,dzikir dan Do’a bersama  masyarakat Lombok Tengah di  Becingah Adiguna,Dukungan Penuh dari Masyarakat,demi Suksesnya terselenggara acara ini,Kami sangat harapkan”tutur Muthiara yang Biasa di sapa Teteh Nyai ini.

Kegiatan Menyambut datangnya tahun baru islam akan dilaksanakan mulai rabu sore sampai malam kamis dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya Pembacaan doa akhior tahun, Sholat Magrib Berjamaah, Pembacaan doa Awal tahun, Pembacaan Surat Yasin, Sambutan Bupati dan berbagai persembahan dari para santri Subulussalaam Gerunung.

“Peserta dalam acara menyambut tahun baru islam 1439 H ini, melibatkan seluruh siswa dan guru SMP,MTs, SMA/MA dan SMK Negeri/Swasta dalam wilayah kota praya dan kecamatan praya tengah serta masyarakat sekitar,”sambung Teteh  Nyai Muthiara.