Diduga Keracunan Asap Pompa Air Dua Warga Desa Rensing Tewas

Lombok Timur – Warga Punik Dusun Tangar Desa Setungkep Lingsar Kecamatan Keruak, dihebohkan dengan tewasnya dua orang penggali sumur.
Kejadian naas ini terjadi Juma’t sore (6/10/17) sekitar pukul 16.00 wita di sumur milik Efendi.

Dua korban tewas yaitu tukang gali sumur Fathurohman 25 tahun dan Suhirman 35 tahun, Warga Dusun Tampih Desa Rensing Kecamatan Sakra Barat.

Kapolres Lombok Timur AKBP. Muhammad Eka Fathurrohman mengatakan, korban ditemukan sudah tidak bernyawa tenggelam di dalam sumur. “dugaan sementara kedua korban tewas karena keracunan asap pompa air” terangnya.

Kejadian bermula saat korban Fathurrohaman akan mengambil alat betel yang ketinggalan di dalam sumur, namun karena air sumur besar korban kemudian berinisiatif untuk menguras dengan cara menurunkan mesin pompa air ke dalam sumur. “setelah sampai dasar sumur korban pingsan dan langsung tenggelam” Ungkap mantan Kapolres Bima ini.

Mengetahui rekanya pingsan dan tenggelam, Suhirman kemudian turun membantu untuk menyelamatkan, namun naas setelah sampai dasar sumur Suhirman juga ikut pingsan dan tenggelam.

Melihat kedua korban telah tenggelam, pemilik sumur Efendi kemudian menyusul masuk ke dalam sumur untuk membantu, tetapi begitu sampai di dalam sumur Efendi merasa sesak nafas dan memutuskan untuk kembali naik keluar dari dalam sumur.

Hingga berita ini di turunkan zenazah kedua korban masih tenggelam di dalam sumur. Petugas SAR dibantu kepolisian hingga saat ini masih berupaya mengangakat zenazah kedua korban. Minimnya peralatan serta masih adanya kandungan zat bercun di dalam sumur menjadi kendala petugas untuk melakukan proses evakuasi. (Ruh)